Jomblo vs Single



Halo mblo, apa kabar? Baik-baik aja kan?

Gue balik lagi nih, pengen nulis-nulis tapi gue bingung mau nulis apa. Sampai akhirnya gue sadar dan mutusin untuk gak nulis dan lebih memilih buat ngetik *Okeh ini gak penting.

“gue single bukan jomblo!”

“single itu derajatnya lebih tinggi sedikit dari pada jomblo”

“hai mblo, masih betah jadi jomblo? Mending single aja kayak gue”

Pernah denger atau membaca tulisan-tulisan kaya gitu, Atau malah kalian yang ngetwet atau update status kayak gitu?

Gue sering menemukan fenomena dimana seseorang (yang nggak punya pacar) nggak mau dibilang jomblo dan lebih rela disebut single. Seseorang yang menyatakan dirinya single (dipaksakan) dan nggak mau dibilang jomblo kadang nggak sadar kalau dia adalah seorang jomblo yang sebenarnya. Dia menyatakan kalau dia adalah manusia yang nggak punya pacar tapi paling bahagia. Kebahagiaan yang terkesan dipaksakan itu akhirnya membuat dia menjadi sedikit gila.

Update status atau berbicara dengan kata-kata yang menegaskan bahwa dirinya single adalah tindakan yang sebenarnya menegaskan bahwa dia beneran jomblo. Kenapa? Karena orang yang nyaman dengan status single nggak akan bilang kalo dia single. Dia lebih merelakan orang lain yang menilai sesuka lipetan ketek mereka, terserah mereka mau bilang apa. Bahkan dia nggak perduli statusnya sekarang. Toh dia tetap bahagia dan tersenyum walau tanpa seorang kekasih yang selalu menemani dan nganterin dia kemana-mana kayak tukang ojek.

Jomblo dan single memang beda-beda tipis. Tapi perbedaan antara jomblo dan single terlihat sangat jelas dari prilaku, kebiasaan dan cara menjalani hidup.


            pilih yang mana?

-> Jomblo akan tetap merasa sendiri walaupun ada banyak teman yang menemani disepanjang waktu. Karena yang dibutuhkan si jomblo adalah pacar dan bukan teman.

-> Single akan merasa bahagia walaupun tanpa seorang pacar. Karena si single merasa masih ada temen-temen yang bisa membuatnya bahagia meski tak ada seorangpun yang bisa dijadiin pacar. Ya karena pada kenyataannya mereka semua sejenis.

-> Jomblo cenderung menyalahkan diri sendiri kenapa dia jomblo.

"kenapa gue jomblo?, apakah gue kurang ganteng?, apakah gue kurang tinggi?, atau apakah gue kurang waras untuk dapet pacar?" 

hujatan yang ditujukan untuk dirinya sendiri malah membuat dia terpuruk dan sulit bangkit dari keadaan jomblo. Hal itu juga membuat mentalnya sebagai manusia jatuh.

-> Single lebih menikmati hidup. Dia nggak perduli dengan status yang dia miliki sekarang. Dia hidup normal dan tetap tersenyum meski abang angkot terus neriakin dia karena ongkos yang dibayar kurang. Setelah abang angkot neriakin dia pake toa masjid,  dia menoleh sambil tertawa lepas seperti tanpa beban (belakangan diketahui kalo dia gila karena tak kunjung mendapatkan pacar).

-> Usaha yang dilakukan jomblo sangat terlihat. Iya, keliatan banget malah. Setiap ada cewe cakep yang lewat didepan mata, tanpa komando dia bakalan stay cool sambil sesekali ngasih kode ke temen sebelahnya kalau ada cewe cakep yang lewat. Beberapa saat kemudian dia di tabok temennya karena yang dia liatin dari tadi adalah pacar temennya sendiri. Kasian memang.

-> Saat si single menyukai seseorang, terkadang nggak ada yang tau. Sampai pada akhirnya dia mengubah status menjadi berpacaran. Apa yang dia lakukan untuk merayakan keberhasilannya mendapatkan pacar?

Dia akan menghampiri si jomblo dan berkata "jomblo yah.. ?". setelah si jomblo mendenger itu, dia langsung ngemutin ban serep angkot.

-> Dalam hal mendapatkan pacar, si jomblo bakalan mati-matian mengejarnya. Dia rela melakukan apa saja demi mendapatkan seorang pacar impiannya. Walaupun didalam mimpi, dia akan tetep mati-matian mengejarnya. Bahkan ketika dia tau kalau itu hanya mimpi, dia akan berusaha tidur lagi dan berharap mendapatkan mimpi yang sama.

-> Sedangkan, si single tetep santai buat ngejar cewe impiannya, dapet syukur nggak dapet ya nangis tujuh hari tujuh malem. Setelah itu seperti biasa dia akan tetap tersenyum dan ketawa… sendiri. Dia GILA!!

Banyak yang bilang kalo single itu prinsip dan jomblo itu nasib. Tapi apakah kalian tau apa yang sebenarnya ada didalam pikiran mereka? Coba kalian berpikir sekeras mungkin, kenapa harus punya pacar. itulah yang selama ini si jomblo pikirkan dan harapkan.


Apakah ada sebercak tulisan gue diatas yang bener? Atau malah salah semua? Menurut kalian giana mblo? *eh

Kayaknya gue mulai ngantuk dan mulai nggak jelas. Kalo ada yang merasa kesindir maaf ya, atau malah cuman gue sendiri yang ngerasa. Kalian single atau jomblo? Apa pendapat kalian? ayo di share tinggalkan saja komen yang bermanfaat buat para single kayak gue ini:)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

komentar
1 June 2013 at 14:02 delete

Being Single is happy :))
(alesan untuk tetep keliatan bahagia walo tanpa pasangan)

nice article bro :D

Reply
avatar
2 June 2013 at 00:20 delete

Bagi gue dua-duanya sama aja, apapun alasannya tetep aja ngga punya pacar. Kalau mau ngga dibilang jomblo ya cari pacar, toh jodoh ngga bakal dateng sendiri, walaupun kita udah sukses nanti.

Bagi gue pacar itu adalah orang yang mau nemenin kita disaat susah maupun senang, bukan cuma pas seneng aja.

Mampir ya ke blog gue :)

Reply
avatar
2 June 2013 at 16:43 delete

Pacar mah nggak pernah ada gunanya untuk iyah, hahaha
jadi terserah orang mau bilang iyah jomblo apa single, yang penting iyahnya tetep nyante jalanin hidup~ dududu :D

Reply
avatar
3 June 2013 at 08:52 delete

pas banget, punya pasangan yang bisa diajak berjuang bareng. bukan cuma pas enaknya doang :D

Reply
avatar
3 June 2013 at 08:54 delete

wah serius tuh :O
sendiri gak punya pacar kalo tetep seneng juga gpp kan :D

Reply
avatar
6 October 2013 at 02:31 delete

Hahaha.. Ngakak bener ceritanya. Jomblo itu takdir dan Single itu realita :D Followback Blog gue jii http://febriypondlif.blogspot.com/

Reply
avatar
6 October 2013 at 10:05 delete

yup bisa dibilang gitu haha...

Reply
avatar
6 October 2013 at 15:01 delete

Followback blog gue dong ji. http://febriypondlif.blogspot.com/

Reply
avatar
30 November 2013 at 23:25 delete

Alhamdulillah kalau saya bakal stay single sampai waktunya menikah nanti. Pacarannya habis nikah aja :)

Reply
avatar
30 November 2013 at 23:44 delete

Wah udah jadi prinsip kayaknya. lanjutkan :)

Reply
avatar
1 December 2013 at 17:20 delete

Kalo Jomblo itu kesannya gak laku dan forever alone banget, tapi itj dateng juga dari dirinya sendiri, ngeluh dan gak happy jalanin hidup.

Reply
avatar
1 December 2013 at 21:03 delete

Makanya, jalani hidup dengan happy walaupun gak punya pacar :)

Reply
avatar