Lulus Perpisahan Kenangan dan Masa Depan



Lulus 100% siapa sih yang nggak mau, semua orang pasti mau setelah menjalani rutinitas yang itu-itu aja setiap hari dan ketemu orang yang itu-itu lagi dengan waktu yang nggak singkat. kita pasti mau semua temen-temen satu angkatan lulus bareng-bareng. nggak ada yang ketinggalan satu pun. karena kita udah berjuang bersama, nggak akan rela kalo ada yang ketinggalan iya kan?

Alhamdullilah gue udah mendapatkan secarik kertas yang menyatakan kalo gue lulus yeaay…

Lulus? Gue harus seneng apa sedih ya?

Banyak yang mengatakan kalo kelulusan itu suatu tanda kebebasan. Alhasil setelah mereka dinyatakan lulus nggak jarang banyak yang corat coret baju seragamnya, konvoi keliling pulau atau pesta makan kuaci. 

Tapi apa benar-benar harus seperti itu, apakah lulus sekolah itu suatu hal yang harus dirayakan sedemikian rupa. apakah mereka merayakan perpisahan mereka dengan cara yang harus wah. 

Dibalik rasa senang dan tawa riang yang gue rasain sekarang, gue juga ngerasa sedih yang harus gue terima. Tiga tahun bersama menjalani aktivitas di ruangan yang padet, nggak jarang suara rebut terdengan di seluruh antero kelas, ngumpul bareng temen, beli minum patungan, panik karena PR belum selesai tapi bel masuk lima menit lagi dan kenangan kenangan yang lain yang nggak akan muat kalo gue jabarin disini.


        Sekelas jadi petugas upacara

Gue pasti akan selalu kangen dengan hal yang kaya gitu, gue pasti akan merindukan masa-masa berkumpul yang nggak akan pernah gue rasain lagi di ruangan itu. Kelas, betapa buruk dan bagusnya ruangan kelas yang ditempatin nggak akan pernah dilupain karena selalu ada kehangatan keluarga yang dirasakan disitu. Bersama mereka gue jalani hari ini dengan apa adanya. Mulai dari ketawa bareng sampe diketawain bareng-banreng, dari ngomongin orang sampe diomongin didepan mata, mulai dari ngejailin sampai dijailin, mulai dari ngutang sampe ditagihin. Kenangan yang selalu akan gue kenang.

              Teman teman :D
nyari gue? cari yang mukanya pea -_-
 
                 Gue dijebak!!
 Keliatannya Salah satunya itu gue -_-

Saat semua tertawa lepas, gembira  dan merasa lega saat mendapat secarik kertas bertuliskan “LULUS”. Disitu juga gue ngerasa dan bertanya-tanya apa ini akhir dari tiga tahun gue disini? Apa ini akhir dari segala perjuangan gue? Apa hari ini hari terakhir gue ngeliat seluruh temen-temen pake seragam tertawa gembira? Apa ini yang sebenernya gue mau…

Banyak pertanyaan pertanyaan yang tiba-tiba timbul dalam pikiran gue.

Setelah ini masih ada perjalanan yang mau nggak mau harus dilalui. Dewasa, ya dengan ini berarti gue udah dewasa. Mau nggak mau gue harus jadi dewasa, satu persatu temen-temen main bareng temen-temen curhat dan temen-temen yang lain mau nggak mau bakal ninggalin gue untuk mencapai cita-cita mereka. Gue bakal masuk ke dunia baru masuk ke situasi yang menempatkan gue sebagai orang yang harus kerja keras dan mandiri. Gue nggak bakal selalu ngarepin mereka bakal selalu ada disamping gue dan gue harus melangkah sendiri mulai dari sini menjemput masa depan yang gue nggak tau kaya gimana situasinya.

Hey sob, yang baru lulus atau yang mau lulus dan yang belum lulu pasti ada Allah punya rencana lain. Apa kalian senang dengan mengucapkan “bro, lulus bro, kita lulus” kepada sahabat yang selalu ada ketika masa-masa sekolah apa kalian mereasa inilah akhir dari perjuangan?, meluapkan emosi senang yang meluber.

Jujur gue seneng banget ketika gue lulus, iya lah siapa yang nggak seneng. Tapi ketika gue diam sejenak dan melihat sekeliling gue dimana semua merayakan kelulusan dengan air mata, canda, tawa dan suka cita. Dalam hati gue berkata “kita akan kehilangan ini semua” seketika sedih itu datang karena masa indah ini akan segera berlalu. Banyak yang bilang masa terindah adalah masa sekolah.

Bondan Prakoso And Fade To Black - Kita Selamanya

bergegaslah, kawan... tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat... kita untuk slamanya!

satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan

saat duka bersama, tawa bersama
berpacu dalam prestasi... (huh) hal yang biasa
satu persatu memori terekam
didalam api semangat yang tak mudah padam
kuyakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan... kau tahu, kawan... kau tahu kan?
beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan


shela on7 – sebuah kisah klasik

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Karena hari ini yang 'kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S'moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Gue ngetik tulisan ini sambil ngedengerin lagu itu. Meresapi dan menghayati setiap kata dalam lagu itu. Seburuk dan sebaik apapun ketika disekolah kita pasti akan merindukannya, tapi sayang ini sudah berlalu, tidak ada lagi kebersamaan diantara gue, elo, kita dan seragam putih abu-abu ini. Menjadikan sebuah kisah klasik untuk masa depan untuk kita kenang dan untuk kita bicarakan suatu saat kelak. Mungkin seragam putih abu-abu ini udah lepas dari tubuh gue, tapi persahabatan dan ingatan gue kepada kalian nggak akan lepas dan hilang ataupun menjadi kuning kaya seragam putih yang udah kelamaan dilemari. Gue sedih mau pisah sama temen-temen gue tapi gue harus seneng dan bersyukur juga karena udah lulus. Mau nggak mau dewasa akan datang dan nggak semua temen yang pernah dikenal di masa sekolah selalu ada disamping gue, bahkan semua temen itu akan menghilang berganti dengan temen-temen di lingkungan baru karena mereka juga punya mimpi. Gue, mereka, kalian, kita pasti nggak semuanya punya mimpi yang sama. Sambutlah mimpi dengan cara apapun yang kalian inginkan. Bergantung pada orang lain? Sepertinya harus udah mulai mandiri deh hehe…

Pernah berharap masa ini tak pernah berlalu, tapi ada satu pijakan yang harus kita lalui untuk menuju masa depan. Kenanglah sahabat kita untuk selamanya dan jadikanlah ini sebagai kisah klasik untuk masa depan, karena waktu ini yang akan kita kenang di masa depan. Bersenang senaglah, selalu tersenyum dan tertawalah untuk perpisahan ini karena ini bukan akhir, ini adalah awal dan suatu saat nanti kita akan bertemu lagi untuk menceritakan hari ini.

terima kasih wahai kalian pahlawan yang membuat kami tertawa bahagia dan meneteskan air mata bahagia di hari ini, jasa dan nama kalian akan selalu hidup dalam sanubariku :)

Pahlawan tanpa tanda jasa ;)
 



Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa


ya merekalah dibalik kesuksesan kami dapat lulus, mereka yang mengajar dan mendidik gue, kami dan mungkin juga kalian walaupun gurunya beda tapi tetep judulnua guru yang merawat yang sebenernya mereka perhatian sama kita sebagai murudnya, tapi kita yang sering kesel dan sensi kayak macan datang bulan. semoga amal mereka sebagai pendidik bisa dengan lancar dan terus mengalir dan dapat diterima oleh Allah sebagai amal baik ^^

Jadi kalian sedih atau seneng atau kedua duanya, yuk share perasaan kalian saat lulus. Tinggalkan komen saja ^^


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 komentar

komentar
26 May 2013 at 15:28 delete

Gue juga ngalamin nih. Daaann.. Sampai saat ini gue masih bingung. Ini beneran lulus? Terus udah gitu aja? Terus abis ini ngapain? Kayaknya otak gue mulai rusak -..-

Reply
avatar
26 May 2013 at 15:31 delete

iya coy, lulus itu pasti rasanya seneng banget. tapi kalo mikir kita bakalan pisah sama temen'' yang tlah lama bareng sama kita itu berat banget. tulisan lo bener banget, bro. semua orang pasti akan dihadapkan untuk hidup dewasa dan mandiri, nggak boleh berharap sama orang lain lagi..... tapi inilah kehidupan, lo pisah sama sahabat lo yang sekarang, lo bkalan dapet sahabat baru dikemudian hari

Reply
avatar
26 May 2013 at 16:03 delete

haduh sabar ya turut prihatin atas kerusakan otaknya :D

Reply
avatar
26 May 2013 at 16:07 delete

yup bener banget. hidup bakal terus berlajan. mau nggak mau suka nggak perpisahan akan terjadi tapi masih ada masa depan yang perlu dikejar masa depan sudah menunggu bro :D

Reply
avatar
26 May 2013 at 16:27 delete

gue ngalamin ini, tepatnya nggak saat pengumuman kelulusan tetapi waktu 2nd farewell party yang ngadain seangkatan sendiri tanpa memberi tahu pihak sekolah alhasil gue sampai nangis beneran disitu hahaha.. gue ESQ 4x saat di SMA nggak pernah nangis2 nah ini cuman farewell bisa bikin gue nangis wkwkwk :"

Reply
avatar
26 May 2013 at 20:28 delete

yg namanya pertemuan pasti ada perpisahan, tp dr perpisahan itu kita akan dipertemukan dengan hal2 baru diluar sana, tetep semangat buat yg baru lulus, hidup kita masih jauh kedepan untuk dijalani :D

Reply
avatar
26 May 2013 at 21:02 delete

cieee nangis. nangis karena terharu apa nangis karena nyesel ngeliat mantan nambah cakep tuh hehe :P

Reply
avatar
26 May 2013 at 21:05 delete

bener banget, perpisahan disini sebenernya adalah awal menuju pertemuan dengan masa depan yang harus dijalani :')
aku semangat... aku semangat... :D

Reply
avatar
26 May 2013 at 23:51 delete

Lulus UN ---> Selamat
mungkin rasa sedih dan senang akan bercampur menjadi satu, sedihnya mungkin akan jarang ketemu teman-teman SMA, senangnya akan daapat teman2 baru lagi

Reply
avatar
27 May 2013 at 08:37 delete

iya rasanya campur aduk kaya es campur, tapi tetep semangat dong hehe :D

Reply
avatar
27 May 2013 at 10:14 delete

heh demiapapun sedih ini bacanya. gue udah ngalamin tahun lalu dan sekarang bener2 ya kerasa kangen banget2nya sama semua warga sekolah SMK...nice post. SELAMAT KAMU LULUS dan SELAMAT MENEMPUH HARI2 SELANJUTNYA SETELAH LULUS!:3

Reply
avatar
27 May 2013 at 10:27 delete

Jujur gue nangis dengerin lagunya sheila on 7 yang itu, sedih sih. Itu kan artinya kita harus berpisah sama temen-temen dan nggak ngerasain sekolah lagi. Tentunya kita harus lebih punya tanggung jawab lagi dong dari sebelumnya, secara udah dewasa. Dan harus nentuin pilihan mau kemana masa depan kita dibawa.

SELAMAT !! Buat kelulusannya, semoga dimudahkan jalan kedepannya ya, entah mau kuliah dimana atau langsung kerja hehe

Reply
avatar
28 May 2013 at 00:49 delete

gue juga warga SMK, berarti kangen juga ya sama gue hehe :D
iya makasih ^^

Reply
avatar
29 May 2013 at 19:00 delete

iya lagunya ngena banget buat masa-masa kayak gini. tanggung jawab yang diemban jadi lebih berat
aminn ^^

Reply
avatar
2 June 2013 at 06:46 delete

Kita sama sob lulus tahun ini. Bacanya gue jadi sedih jujur sih rasanya ga rela lepasin masa sekolah apalagi masa putih abu-abu. Semuanya berubah total deh, harus bisa dewasa, tanggung jawab, mandiri, dan mulai menata masa depan. Udah ga bisa main-maian lagi dan yg pasti berubah dulu kalo yg kemana2 bayar ongkos 1000 karna bilangnya anak sekolah sekarang jadi 2000 hehehe

Reply
avatar
3 June 2013 at 10:11 delete

wah samaan kita :)
mau nggak mau itu harus terjadi apalagi gak bisa alesan 'anak sekolah bang' bayarnya jadi lebih mahal :D

Reply
avatar
13 June 2013 at 22:23 delete

sbnre msih bingung juga, kalo pas msih skolah pasti penginnya cpet lulus, n kalo dah lulus itu rindu bgett n pengen skolah lagi ..
. kamu org magetan toh?

Reply
avatar
15 June 2013 at 12:33 delete

iya bener juga sih tapi mau nggak mau perpisahan harus terjadi, ada masa depan yang harus dijemput hehe..
bukan :)

Reply
avatar
26 October 2015 at 15:25 delete

sedih gk tau knpa juga "baper" stlah gua baca ulang" trus
aaa jdi baper kyknya_-
ka keren kata"nya + nambah buat sisipin kata" yg menarik untuk tugas yg gw buat^^
Lulus + nilai terbaik Aamiin
thx ka

Reply
avatar