Hal-Hal yang Biasa Dilakukan di Bis



Hai hai ketemu lagi nih sama gue, sekian lama nggak update blog karena sibuk UN yang hmmm banyak yang bilang kacau, tapi tetep dijalani dengan suka cita karena soal yang ngerti dan sedih untuk soal yang jawabannya nembak sampe kertasnya bolong, hehe semoga aja nembaknya bener yah, dan semoga aja nilai gue bagus-bagus :)

Abis UN kemaren gue langsung jalan-jalan loh ke jogja lumayan cape sih tapi seru, sebenernya sih capenya itu dijalan yang bikin pantat nambah tepos karena kelamaan duduk.

Nah, ngomong-ngomong pantat tepos karena kelamaaan duduk di bis, gue juga sempet merhatiin apa aja yang biasanya dilakukan orang-orang di bis saat perjalanan panjang dan membosankan, gue jadi pengen berbagi apa aja yang biasanya dilakuin di bis. pengen tau apa aja? Yok ah mari disimak.

    1.   Tidur

Yup, kebanyakan orang emang lebih memilih untuk tidur kalo lagi perjalanan jauh, nggak nanggung-nanggung biasanya kalo tidur ampe mangap-mangap, mungkin gue juga termasuk kali ya, karena gue juga nggak sadar kalo lagi tidur haha.


Kenapa harus tidur? Ya orang yang kaya gini biasanya pengen cepet nyampe dan nggak mau nunggu lama jadi mending tidur dan nggak kerasa tau-tau nyampe ajah, atau bisa aja lagi mabuk, biasanya kepala puyeng, perut mual, jalan muter-muter kaya kisah cinta gue, nah enaknya tidur biar pusing dan mualnya ilang. Bangun-bangun kebelet pipis deh (ga ada hubungannya).

    2.   Ngemil 

Bosen diperjalanan yang lama, batre hape tinggal dikit karena keseringan digigitin dan akhirnya gak dimainin untuk ngirit batre. Udah deh kalo gini bête melanda. 

Bagi sebagian orang kegiatan ngemil-mengemil bisa dilakukan saat perjalanan panjang untuk menikmati perjalanan sambil ngemil kan enak, sambil ngeliat yang kece-kece diluar bis sepanjang perjalanan.

Tapi jangan kebanyakan ngemil yah kalo diperjalanan, bukan apa-apa sih, nggak ko gue gak minta. Gue ngingetin aja kalo ngelakuin perjalanan setiap hari dan ngemil mulu lama-lama jadi gendut lho. Dan parahnya lagi kalo kebanyakan ngemil dan kekenyangan akhirnya mengalami kontraksi hebat diperut disetai kentutu-kentut yang baunya kaya tikus yang mati nyungsep di lobang wc. Hayo loh mau boker dimana. Bisa aja sih buka jendela dan keluarin secara ganas keluar jendela, itupun jika mempunya cadangan muka atau tutupin mukanya pake kardus biar nggak dikenalin orang.

    3.   Curhat

Kemana-mana bawa temen itu enak juga, apalagi bawa pacar, sayangnya gue nggak punya. Iya enak kalo diperjalanan bisa curhat-curhatan sambil nungguin nyampe, biasanya curhat tentang cewe/cowok yang disukain/ditaksir, kepea-an atau kegokilan yang terjadi, masalah, atau rencana-rencana lain yang bisa dibagi sama temen sebelah selagi nunggu.

Kalo udah gitu kan perjalanannya nggak sia-sia dan nggak ngebosenin dari pada Cuma duduk diem nggak ngapa-ngapai kan mendingan berbagi, siapa tau dia bisa membantu masalah atau sama-sama ngasih masukan.

    4.   Galau

Wehehey, perjalanan jauh bosen nggak ngapa-ngapai dan tiba-tiba mikirin si dia seketika galau melanda, ditambah suasana dingin karena hujan rintik-rintik sambil ngeliat ke luar jendela ditambah dengerin lagu mellow haha makin-makin deh galaunya.

Dari pada diem kan mendingan galau lumayan lho (apanya yang lumayan?).

Gak selamanya galau itu bikin down dan merubah orang jadi cengeng lho, kadang-kadang gue malah dapet sesuatu dari galau itu, misalkan gue lagi galau sambil ngudek-ngudek lobang idung, ehh dapet upil, lumayan kan dapet sesuatu,  jadi ambil positifnya aja deh, jangan ambil yang nggak-nggak ya.

    5.   Kenalan

Disebelah ada cewe/cowok cakep tuh, langsung berubah jadi cool ampe orang disebelah menggigil kedinginan. Kalo udah gini yang ada di otak

- Mending Gue diem aja, tapi nggak bisa kenal dia kan sayang dia cakep (jomblo minder/pemalu)

- ngajak kenalan ah, siapa tau dia jodoh gue (jomblo pede/kepedean).


Akhirnya dua pemikiran itu berantem. Siapa yang menang? Entahlah.

Ini namanya mengambil kesempatan dalam bis, bisa juga sih dimana aja, namanya juga usaha iya nggak?

Tapi yang terpenting jangan maksain kalo dia nggak mau diajak kenalan ya udah atau mau akhirnya berakibat fatal karena idung lo dianggap belang, atau malah diteriakin copet. niat dapet jodoh malah dapet bogem mateng dari orang. Sabar ya mblo.


Hmmm apa lagi ya? Kayaknya cukup segitu aja deh. Ada yang bisa nambahin, apa aja yang dikauin di bis atau angkutan yang lain nggak apa-apa ko, bisa komen dibawah ini  :) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

komentar
Anonymous
7 May 2013 at 17:39 delete

anjir kocak banget ini postikan~ wkwkwkwk true banget~

Reply
avatar
12 May 2013 at 20:27 delete

hehe makasih gan atas pujian dan kunjungannya jadi malu :D
#terjunbebasdariatasgenteng

Reply
avatar
18 May 2013 at 15:04 delete

pas euy artikelnya, hari senin nanti gue mau naik bus 48 jam soalnya #gaknanya xD thanks for sharing, gan :D

Reply
avatar
18 May 2013 at 19:57 delete

waah lama banget. semoga lancar yo :)

Reply
avatar
18 May 2013 at 20:08 delete

haha pont 1 2 sampai 3 sih pernah gua lakuin, tapi point 4 - 5 gua gapernah kepikiran buat galau plus kenalan di dalem bis hehehe

Reply
avatar
18 May 2013 at 20:38 delete

haha emang orang sering banget ngelakuin poin 1-3, kalo poin 4-5 namanya juga jomblo eh single deh :D

Reply
avatar
18 May 2013 at 21:18 delete

yang penting ada sesuatu yang didapet haha XD

Reply
avatar
18 May 2013 at 21:52 delete

1, 2, 3, 4 pernah semuaa.. Tinggal yg kelima belum hehe. Bahaya sih kayaknya, antara takut dimodusin atau dianggap orang jahat..

Reply
avatar
18 May 2013 at 22:15 delete

mungkin boleh dicoba kalo ada kesempatan dan ada keberanian. tapi hati-hati diteriakin copet hehe

Reply
avatar