Cara dan Tips Kenalan

Semakin hari semakin banyak yang dapet pacar tapi semakin hari semakin sedikit yang putus. Alhasil stok calon pacar semakin hari semakin sedikit dan akhrinya gue harus muter-muterin otak agar gue bisa dapetin pacar sebelum kehabisan apalagi cewe yang jadi inceran gue belakangan diketahui lebih memilih orang lain dari pada gue hadeeh sedih mundur deh gue.

lupakan hal itu, cewe zaman sekarang Memang membingungkan. Yang tulus dianggap modus yang modus malah dibungkus.

Okeh disini gue nggak mau ngebahas tentang cara-cara modus, move on atau hal lain yang berhubungan dengan oli samping atau kenaikan BBM. Gue disini hanya sekedar mau membagikan tips dan cara mudah agar cepet dapet kenalan baru syukur-syukur jadi gebetan apalagi jadi pacar hohoho…

Ya kita tau tak kenal maka tak sayang, tak bawa uang abang ditendang. tapi beberapa dari kita termasuk gue sering bingung gimana cara dapet kenalan atau gimana caranya kenal sama doi, padahal setiap hari ngeliat doi lewat didepan mata. sebenernya hati ini udah ngebet banget pengen kenalan tapi gak tau bagaimana caranya kenalan sama doi. 

Tak kenal maka tak sayang
oke mungkin cara-cara ini bisa membantu dan boleh dipakai langsung aja disimak kawan:


1.   Minta dikenalin temen 

Malu memang tantangan yang paling berat, apalagi buat orang kayak gue yang agak pemalu. tapi buat yang pemalu gak usah bersedih. ada cara lain ko, buat apa punya temen kalo nggak bisa ngenalin kita ke temennya lagi. apalagi kalo temennya itu anak gahol atau dia doya main, pastinya dia punya banyak temen kan. iya kita bisa pake jalan ini, caranya adalah minta dikenalin sama temen yang udah kenal terlebih dahulu sama doi.

“bro, lo kan kenal sama si itu, siapa tuh namanya?, kenalin gue dong sama dia”

“oh iya gue kenal namanya rena, nanti deh gue kenalin”

“nama panjangnya siapa? rumahnya siapa”

“renaldi, rumahnya deket ko dari rumah gue, beneran mau nomernya?” 

"nggak jadi deh" *nelen ikan lohan hidup-hidup.

Memang kenyataan tidak selalu seindah apa yang dibayangkan.

2. Pura-pura nabrak

Okeh ini memang terlalu mainstream. Tapi mari kita buat agar tidak terlalu mainstream.

Pura-pura nabrak mungkin cukup efektif kalo memang nggak tau apa yang harus dikatakan untuk mengawali sebuah percakapan. Dengan bertabrakan mau nggak mau pasti harus bilang sesuatu minimal kata ‘maaf’. lumayan lah untuk mengawalinya daripada gak tau harus ngomong apa.

*simulasi 

- Doi lagi jalan sendirian sambil bawa buku atau bawa apa lah.

- Coba jalan dari arah berlawanan dan usahakan menabrak dia pas berpapasan, entah bagaimana cara nabraknya yang penting benda yang dibawa doi jatoh. 

- Setelah benda yang dibawanya terjatuh segera tendang gak usah kenceng-kenceng yang penting jauh dan jangan sampai nyemplung got juga. Tapi kalo benda yang jatuh laptop atau HP gak usah ditendang, lari aja sekuat tenaga biar nggak suruh ganti rugi haha.

- Setelah ketendang ehem ditendang maksudnya, segera ambil dan bilang 

“maaf ya nggak sengaja udah ngejatohin ketendang juga, sinih biar gue bersihin atau mau gue ganti? (liat kantong dulu ada duit apa nggak)”

doi bakal jawab. “gak usah gpp ko”

jawab lagi. “beneran gpp? yaudah kalo nggak mau, gue beliin minum deh buat menebus rasa bersalah gue, geu gak enak beneran” 

*dan akhirnya jadi akrab, tinggal memperthankannya aja iya nggak?

itu hanya simulasi, kejadian bisa saja berbeda-beda hehe..

Memang terlalu seperti FTV siang atau yang tengah malem itu tapi gpp lah, boleh dicoba.

3.   Lewat dunia maya

Jika dunia nyata dianggap terlalu kejam untuk ukuran manusia biasa yang pemalu yang kadang malu-maluin, boleh dicoba lewat dunia maya. Yaa kita tau kemajuan teknologi selalu memberikan kemudahan uuntuk manusia dan terkadang terlalu memanjakan manusia.

 
serem juga kalo kayak gini

Oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkannya untuk berkenalan dengan orang baru atau orang yang sudah menjadi incaran. Lewat jejaring social lebih mudah kan, facebook atau twitter misalnya. gimana caranya?

Ya jujur gue gak sering melakukannya jadi gue gak tau gimana cara yang benernya, terakhir dan pertama kali gue kenalan itu sama adek kelas gue. ya mudah aja sih coba kenalin terlebih dahulu kebiasaan kebiasaannya dia waktu di dunia nyata biar ada obrolan yang nyambung, kan enak kalo udah tau kebiasaan dia. jadi bahas deh sampai akar-akarnya. kalo udah gitu tinggal pertahanin sampai akrab.

4. pura-pura salah sambung / nemu nomer 

Dulu gue sering banget dapet sms dari orang-orang yang nggak gue tau dan gak gue kenal sedikitpun. pas gue tanya dia dapet nomer gue dari mana, dia jawab

"dapet dari ale-ale"

Gue bingung sejak kapan tulisan 'Coba Lagi' berubah jadi nomer gue? tau gitu gue sering beli deh tuh minuman. siapa tau dapet nomer maudy ayunda kan lumayan hoho..

"dari koran"

ini jawaban yang bikin gue bingung juga, perasaan gue nggak pernah nyantumin nomer di bagian 'cowok panggilan' di koran deh. Walaupun gue jomblo gue nggak pernah promosiin nomer gue dari koran, beneran deh. palingan gue nyebarin stiker nomer gue atau nulis-nulis di kaca mobil yang berdebu.

Bisa juga minta nomer ke temen dengan pura-pura kayak diatas atau salah sambung, itu lebih greget. Bingung-bingung deh.

Tapi biasanya yang dapet dari kayak gituan nggak bertahan lama. kaena itu dia nggak ada obrolan yang bisa diobrolin karena emang belum tau mau ngobrolin apa. itu sih gue. Tapi bisa juga sih kalo pinter-pinter menyiasatinya biar hubungan pertemanan berlangsung lama, syukur-syukur jadi gebetan atau pacar. 

5. kenalan langsung

Gue masih inget sama kata-kata temen gue "lo kan cowok, gentle dong kenalan dan minta nomernya langsung ke dia"

Setelah gue dapet wejangan gitu gue langsung ngeliat ke dalem celana untuk memastikan gue masih cowo apa nggak. 

Memang kebanyakan cewe suka cowo yang gentle, dia akan lebih tersanjung jika kita langsung bilang ke dia tanpa perantara. Masa Kenalan aja lewat perantara, gimana nanti pas pacaran lewat perantara juga? Minta gantiin sebentar? NGGAK LAH GILA LO‼

Jadi usahakan sebisa mungkin kenalan langsung, yang penting pede jangan kepedean tapi. Hasil akhir belakangan, mau dia nabok kek karena lo disangka copet, mau dicuekin kek karena dia pake headset, atau dia malah lari karena lo disangka penampakan. Itu konsekuensi bro, yang penting pede!!

Setiap orang memang beda-beda. Beda orang beda otak, beda otak beda pemikiran, beda pemikiran beda juga kepribadian. Jadi gimana enaknya aja deh, banyak temen enak lho apalagi kalo jomblo bisa ngajak jalan siapa aja huehehe…

teori memang mudah tapi teori yang mudah itu nggak akan jadi apa-apa tanpa adanya praktek, jadi silahkan praktek. tapi jangan salahkan gue jika ada sesuatu yang terjadi diluar rencana hahaha *ketawa jahat

Jadi gimana mau make cara apa buat kenalan? atau malah punya cara sendiri buat kenalan sama doi? Yuk share tinggalakan komen saja :)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

9 komentar

komentar
15 June 2013 at 16:37 delete

pura2 salah sambung kayanya udah gak mempan deh itu jurus jaman firaun jadi supir odong2 bro, hehe

Reply
avatar
15 June 2013 at 16:54 delete

gak mempan? kayaknya sering nyoba nih :D
iya sih emang. terakhir gue kayak gitu aja kelas 1 smp dan itu udah 6 tahun yang lalu haha..

Reply
avatar
20 June 2013 at 23:04 delete

satu2nya cara adalah berdoa sama Tuhan dan minta dijodohin sama si dia ('-')b

Reply
avatar
7 July 2013 at 18:01 delete

nomer satu sama tiga sih yang paling gampang menurutku
hahaha.
bisa dicoba nih :D

Reply
avatar
11 July 2013 at 13:26 delete

nah cari yang gampangnya aja deh :D

Reply
avatar
Anonymous
19 August 2014 at 20:24 delete

tabrakan kayaknya seru tuh tapi mainstream bgt sih memang

Reply
avatar
8 December 2014 at 04:22 delete

ahahah mantep ni gan tip nya. ane mau coba ah :3

Reply
avatar
11 December 2014 at 09:55 delete

mending kenalan langsung aja deh kayaknya :)

Reply
avatar