Alasan Jomblo Memilih Menjadi Jomblo



Hallo apa kabar? baik-baik aja kan?

Gue balik lagi nih dari sekian lamanya nggak ngepost. Gimana puasanya lancar kan? baik-baik aja kan? semoga bisa full ya sebulan biar dikasih hadiah sama mamah kalo full puasanya hahaha 

Dibulan puasa ini biasanya para jomblo seneng karena kalau keluar nggak liat orang pacaran lagi ditengah jalan yang ngehalangin orang lewat atau mau beli nasi goreng nggak jadi karena ngeliat disitu ada yang lagi suap-suapan, belakangan diketahui itu pasangan sesama jenis. Tapi nggak semua orang yang jomblo itu ngenes atau berakhir dengan air mata ketika liat FTV karena pengen dapet pacar kayak di film itu, tapi sadarlah kawan hidup ini adalah film terindah dimana kita bebas menjadi pemeran utamannya.


alasan jomblo memilih menjadi jomblo


Punya pacar itu pilihan tapi jomblo itu setengah pilihan setengah nasib. Ya.. jadi jomblo itu setengah pilihan setengah nasib tapi kebanyakan orang termasuk gue, berpendapat kalau status jomblo itu adalah sebuah pilihan hmm... pilihan terakhir mungkin ya.

Karena jomblo itu sebuah pilihan gue akan mencoba merangkum beberapa alasan kenapa jomblo itu tetap memilih jadi jomblo..



1. Masih Pengen Bebas

"kalau punya pacar itu ribet harus ngasih tau ini itu ke pasangan harus laporan lagi dimana, lagi ngapain, sama siapa, ah pokoknya ribet jadi enakan jomblo dulu deh"

Keprotektif-an pasangan yang membuat orang jadi kurang nyama dan merasa kebebasannya terganggu dengan adanya sebuah hubungan yang mengharuskan menjalankan sesuatu sesuai kehendak pasangan yang seakan menghambat gerak kita karena selalu diawasi. Jadi kita nggak enak mau ngapa-ngapain, kenapa harus laporan. Terkadang jadi merasa males punya pacar.

Ya.. karena itulah orang jadi memilih jomblo karena merasa kurang bebas dan nggak mau ribet, masih pengen merasakan kebebasan masa mudanya. Bener gak?

Itu hanya contoh bisa saja setiap orang berbeda tapi nggak semua pacar over protetktif banget kayak gitu kok, tergantung orangnnya juga dan itu juga katanya tanda kalau dia sayang banget sama lo dan nggak mau kehilangan lo.


2.  Lagi Fokus

Terkadang karena terlalu fokus akan sesuatu dan sangat termotivasi untuk mencapai itu kita sering mengesampingkan hal-hal yang bisa dianggap "ntar aja deh". Pacaran misalnya yang bisa ntar-ntaran aja.

Bisa saja kita lagi fokus ngurusin kerjaan karena kerjaannya ribet dan menguras banyak waktu jadi kalau pacaran kasian pacarnya ditinggal-tinggal mulu, nah karena itulah jadi lebih baik memilih jadi jomblo dulu, toh kalau udah sukses pasangan dateng sendiri. 

Atau fokus yang lain, fokus move on misalnya. Ya karena kita lagi berusaha untuk move on dan belum bisa ngelupain doi padahal terakhir ketemu pas kelulusan SD tapi sampe bertahun-tahun nggak bisa lupa dan masih berharap hadeehh

Karena lagi fokus terhadap sesuatu kita lebih memilih untuk jadi jomblo dulu untuk beberapa waktu sampai apa yang kita tuju tercapai. Kalau sudah tercapai baru deh berburu pasangan hehe.


3. Mau Belajar Dulu

Sebagai pelajar yang baik dan benar biasanya nngak mau pacaran dulu karena takut menghambat proses belajarnya dan menimbulkan penurunan prestasi, ini sifatnya hampir sama kayak di point ke dua mau fokus dulu.

Kalau punya pacar takutnya waktu yang dimiliki akan habis untuk pacaran dan ngurusin pacar jadi belajarnya terganggu, maka dari itulah pacaran bisa nanti-nanti aja yang penting brlajar dengan rajin tekun dan disiplin demi tercapainya cita-cita.

Ya sebenernya kan kita bisa belajar bareng, bukannya dua itu lebih baik? kayak program pemerintah, okeh salah fokus.


4. Belum Butuh

Pacar itu sebuah kebutuhan, kebutuhan akan sebuah kasi sayang. Tapi banyak orang yang merasa belum butuh seorang pacar untuk menemani hari-harinya dan beranggapan masih ada temen yang perhatian sama gue masih ada orang tua yang ngasih kasih sayang buat gue, gue nggak mau ngehidupin anak orang sebelum menikah dan hal sebagainya.

Jadi kebutuhan akan seorang pasangan yang bisa dianggap pacar bisa digantikan oleh sosok orang lain yang bisa memberikan hal sama tanpa sebuah ikatan khusus, misalnya temen, orang tua, tetangga, dan yang laiinya.

mungkin ketika suatu saat sudah merasa butuh, pasti juga akan nyari sendiri siapa kira-kira yang cocok untuk mengisi hari-harinya kelak hohoho.


5. Gak Dapet-dapet

Nah ini nih yang gue bilang jomblo itu pilihan, pilihan terakhir. Ya karena udah cape kesana kemari nyari pacar tapi nggak dapet-dapet jadi kita lebih memilih hal yang pasti-pasti dulu. Jadi jomblo.

jadi kalau ditanya orang.

"bro masih jomblo?"
"wah iya gue milih jadi jomblo dulu deh ribet kalo punya pacar"

Yup.. jomblo adalah pilihan, pilihan terkakhir kalau udah gini kan jadi nggak malu-malu banget kalau ditanya orang kenapa masih jomblo, ya jawab aja gue jomblo karena pilihan bro hahaha

udah mungkin segitu aja. jangan berkecil hati yang jomblo bawa seneng aja, gue juga jomblo kok, iya gue jomblo karena pilihan gue sendiri hahaha

Oiya yang merasa jomblo kenapa kalian lebih memilih jomblo? apa karena nasib atau karena pilihan atau karena hal lain? yuk sharing ^^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

komentar
11 July 2013 at 14:47 delete

nasib kali ahaha.. tuh kan pengalaman pribadi :D .

Reply
avatar
11 July 2013 at 15:02 delete

waduh ternyata memang nasib :D

Reply
avatar
13 July 2013 at 01:02 delete

pernah ada diskusi rame di blgoku ttg jomblo ini :D

Reply
avatar
13 July 2013 at 12:58 delete

Kalo jomblonya udah terlalu lama itu namanya nasib haha

Reply
avatar
13 July 2013 at 15:50 delete

jadi jangan lama-lama ya jomblonya :O

Reply
avatar
13 July 2013 at 15:56 delete

yang diskusi pasti jomblo semua :D

Reply
avatar
Anonymous
13 July 2013 at 18:15 delete

ahaha jadi lah jomblo elit :)

Reply
avatar
14 July 2013 at 21:47 delete

Wahahaha keren nih, dari satu sampe empat bisa buat dijadiin alibi :))

Reply
avatar
Miko
21 July 2013 at 03:31 delete

kalo aku jomblo karna suka sama ade kelas tapi ditolak, malah dia suka sama temen ane:( FF x ye..

Reply
avatar
16 November 2014 at 20:24 delete

Jomblo karna dilarang ortu masuk kategori mana tuh? Haha

Reply
avatar