Kelakuan Ngaco Saat Berbalas Pesan



Saling berbalas pesan adalah aktivitas biasa yang sering kita lakukan setiap hari. Entah itu via chatting, via SMS ataupun via tol cipularang. Entah itu untuk nanya tugas ke temen, ngasih tau kabar ke orang tua kalau nanti pulangnya telat atau ngasih kabar ke pacar kalau baru dapet gebetan baru. Pokonya keseharian kita nggak lepas dari yang namanya berbalas pesan. Nggak yang punya pacar, nggak yang jomblo pasti sama aja. Iya gak? Udah ngaku aja, gue juga ngalamin yang sama soalnya, walaupun terkadang sms gue gak dibales sama doi.

Sekarang ini teknologi semakin memudahkan kita untuk berbalas pesan. Dulu kita cuma bisa sms, atau kalo mau dilhiat lebih kebelakang, kita cuma bisa menggunakan surat untuk mengirim pesan dan kabar, tapi sekarang semenjak ada internet, chatting jadi semakin populer dan semakin sering digunakan. Bahkan sebagian dari mereka yang pecandu chatting-an, menganggap sms itu norak dan ketinggalan zaman.

Walaupun sms udah semakin jarang digunakan, tapi sebenarnya masih ada yang tetap setia menggunakan sms sebagai pilihan utama, apalagi untuk mereka yang paket internetnya abis dan persediaan uang di kantong semakin menipis.

Okeh, disini gue bukan mau membahas tentang kenapa orang lebih memilih chatting-an daripada sms-an, atau kenapa mereka tetap memilih sms-an ketika yang lain beralih ke chatting-an. Itu adalah hak mereka dan mereka sendiri yang menentukan. Disini gue mau ngebahas tentang kelakuan-kelakuan ngaco ketika orang lagi berbalas pesan, entah itu sms-an ataupun chatting-an. Ketika berbalas pesan, banyak kelakuan-kelakuan ngaco yang mungkin pernah kalian lakukan atau mungkin pernah kalian lihat. Pengin tau apa aja? Langsung aja, ini dia:




    1.   Ngebales Pesan Saat Bersebelahan


Hal ini sama kayak telponan bersebelahan, itu ngaco banget. Buat apa coba sms-an ketika orangnya ada disebelah kita. Kan tinggal langsung bilang aja ke orangnya, gak perlu bales sms yang kita kirim tadi. Tapi anehnya, gue sering ngalamin kebodohan itu. Gue sering ngalamin kejadian itu terutama kalo gue mau ketemu sama orang.

“lu ada dimana? Gue udah nyampe nih” tanya gue lewat sms.

Gak dibales.

Ketika udah ketemu.

“eh, sms gue kok gak dibales tadi?” tanya gue.

“emang lu sms? Tar dulu” jawab temen gue.

Tulilulilut suara notification sms.

“tuh, udah gue bales”

“…”

    2.   Nanya "Udah Tidur Apa Belum?"


Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang aneh menurut gue. kenapa aneh, karena pertanyaan ini gak penting. Coba aja kalian sms temen, gebetan, atau pacar (kalo punya) dengan nanya “udah tidur apa belum?”, jawabannya pasti cuma satu, “belum”. Selama gue sms-an sama orang dan gue nanya kayak gitu, gue gak pernah dapet jawaban “iya, gue udah tidur nih. Ini juga lagi mimpiin gebetan gue” gak pernah, gue gak pernah dapet jawaban gitu.

Kalo misalnya ada yang bales “gue udah tidur”, dia patut dicurigai. Emang dia sejago apa sampai bisa bales pesan sambil tidur. Mungkin kalo emang ada orang yang kayak gitu, jumlahnya juga sangat sedikit, dan kalo kalian dapet balesan pesan dari orang yang lagi tidur, kalian harus segera screenshot pesan itu dan segera dicetak lalu tempel di mading sekolah atau kampus, kalo perlu, kalian bikin stiker dan tempelin di kaca angkot. Itu kejadian langka yang semua orang harus tau, dan jangan lupa kasih hastag #InfoPenting

Ya, menurut gue sih kalo sms/chat gak usah nanya udah tidur apa belum. Toh, kalo dia belum tidur dia juga akan ngebales pesannya kok, dan kalo udah dibales, kita pasti tau kalo dia belum tidur. Tapi kalo gak dibales, bukan berarti dia udah tidur, bisa aja dia gak ada pulsa atau emang males balesnya. Makannya kalo sms-an jangan malem-malem huehehe

    3.   Ngecek Hp Berkali-kali


Biasanya kelakuan ini dilakukan oleh orang yang lagi PDKT. Biasanya orang yang lagi PDKT akan sangat senang kalo dia lagi sms/chatting-an sama gebetannya. Bahkan saking senangnya, dia gak sadar kalau dia sms-an sambil ngangkang.

Biasanya lagi, orang yang lagi PDKT itu nggak sabaran dan selalu penasaran dengan balasan dari gebetannya itu. Alhasil dia akan ngecek hp-nya berkali-kali walaupun gak ada notification pesan masuk, dia tetap ngecek hp.

Baru bales sms langsung liat hp, 5 detik kemudian liat hp lagi, 10 detik selanjutnya dia liat hp lagi, 20 detik selanjutnya lagi dia liat hp, sampai 30 menit ternyata pesannya gak dibales-bales, doi udah tidur ternyata. Sabar yak.

Gila, itu absurd banget. Buat kalian yang pernah ngerasain asiknya PDKT, pasti tau rasanya.

    4.   Ketawa-ketawa Sendiri


Nggak ada yang salah sih ketawa-ketawa sendiri karena membaca pesan yang lucu yang diberikan temen atau siapa lah ke kita. Tapi apa jadinya kalo ketawa-ketawa sendiri di tengah keramaian, dimana ada banyak orang yang memperhatikan. Apalagi kalo ketawanya puas banget sampai ngakak, ngiler, guling-guling atau bahkan sampai manjat tiang listrik. Kalian pasti dianggap gila. Liat situasi dan kondisi dong kalo mau ketawa-ketawa, jangan sampai orang disebelah kalian menyeret kalian ke rumah sakit jiwa.

    5.   Berbalas Pesan Sambil Jalan


Kalian pasti pernah melakukan hal ini atau paling nggak ngeliat kelakuan ini di jalan. Biasanya orang yang melakukan ini menganggap kalo melakukan banyak pekerjaan sekaligus itu mudah, tapi pada kenyataannya berbalas pesan sambil jalan itu nggak semudah seperti yang dipikirkan. Kalo berbalas pesan sambil jalan pasti konsentrasinya nggak karuan, jalannya juga miring kanan miring kiri. Kalo lagi sial, bisa aja nyemplung ke selokan, kesandung harapan palsu, mentok tiang listrik atau kalo lagi benar-benar sial, bisa aja sampai mentok di masa lalu, huft.

Menurut gue ini adalah kelakuan ngaco nan absurd, emang gak bisa ya duduk diem terus lanjutin sms/chattingan-nya. Haduuuhh...

    6.   Ngebales Pesan Sambil Nyetir


Yaelah bro, masih ada aja yang melakukan hal ini. Emang gak ada tempat lain apa? Nyetir itu harus fokus sama jalanan, jangan fokusnya dibagi dua, jalanan sama sms-an. Emang kalian mau dibagi dua? Gue yakin nggak mau dan gue yakin itu rasanya gak enak.

Untuk keselamatan dan keamanan, lebih baik minggir dan berenti dulu kalo mau bales pesan. Tangan cuma dua, masa iya mau sms-an juga, apalagi kalo hp-nya touchscreen, gue yakin itu ribet banget, apalagi buat yang nyetir motor. Bayangin aja, lagi nyetir motor terus bales sms pakai hp yang nggak ada keypad-nya, gue yakin tulisannya banyak yang typo, kecuali orang itu udah kursus bales sms sambil nyetir motor, mungkin typo-nya bisa berkurang. 


Om Polisi kok...
Gue sih berpikir orang yang ngirim pesan itu akan lebih senang kalo pesan yang dikirim dibalesnya telat daripada terjadi sesuatu hal yang nggak diinginkan.


Okeh, selesai sudah postingan kali ini. Apa kalian pernah punya pengalaman atau pernah ngeliat hal-hal ngaco saat berbalas pesan? Jangan sungkan, silakan bagikan aja di comment box ya :)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

35 komentar

komentar
23 February 2014 at 03:46 delete

Ya, eyalah...kalau dia jawab iya...berarti ia berbohong, karena bilang udah tidur

Reply
avatar
23 February 2014 at 10:58 delete

Eh, yang kedua aku pernah dong balesnya, 'udah tidur. Ini yang bales robot.' Gitu. Hahaha. Tapi bercanda sih. Sama gebetan jangan terlalu serius-serius amat lah :p
Kalo yang bales pesan di jalan masih boleh kok, yang penting lagi ngebonceng hehehe

Reply
avatar
23 February 2014 at 11:54 delete

Nggak terlalu sering smsan sih, cuma operator doang yang setia...

Reply
avatar
23 February 2014 at 15:15 delete

haha, kadang jadi inget yang nomor 1. aku sering telat bales pesan, eh ga taunya temenku udah di depan rumah, bilang kalo tadi kirim pesan. :))

Reply
avatar
23 February 2014 at 16:43 delete

Ini kejadian sendiri sih. Kan anak asrama nih, biasanya kalo di kamar bilang gini "Duh bosen, gak ada SMS nih." Pasti yang lain pada nawarin "Aku SMS nih, Meg?" -___- Kadang juga akhirnya kita SMS-an wkwk

Reply
avatar
23 February 2014 at 19:36 delete

Haha iya lah jangan serius-serius, emang lagi presentasi.
Itu yang dibonceng, bukan yang nyetir ._.

Reply
avatar
23 February 2014 at 19:40 delete

Emang sering kayak gitu, biasanya karena gak sadar atau lagi di jalan dan akhirnya lupa haha

Reply
avatar
23 February 2014 at 19:41 delete

Keren nih, yang penting sms-an walaupun sama temen yang ada disebelah haha

Reply
avatar
23 February 2014 at 19:43 delete

Kayaknya pengalamannya banyak nih haha

Reply
avatar
23 February 2014 at 20:52 delete

Hahaha. Yang kedua biasa banget tuh. Bokap gue begitu. Pengin jawab belum, tapi takut ditabok. hehe.
Kalo temen gue anehnya malah nelpon. Gue sms 'di mana lu?' dia malah nelpon terus bilang 'di belakang lu' hahaha tengil banget yaa. :D

Reply
avatar
23 February 2014 at 21:17 delete

Bokap lu galak amet ya haha
Mungkin temen lu kebanyakan pulsa atau dia tipe orang yang suka ngasih surprise ke temennya, makanya dia langsung nelpon. Niatnya biar lu terkejut gitu XD

Reply
avatar
24 February 2014 at 00:34 delete

bener banget nih. gua juga sering bales pesan sambil jalan gitu. tau tau nabrak cewek. trus jadian. haha

Reply
avatar
24 February 2014 at 07:10 delete

Hahahaha, yang pertama emang ngehe banget. Karena gue udah melakukan hal itu kepada teman-teman yang marah gegara smsnya nggak gue bales. Dan terakhir itu pas banget, mengenang momen kecelakan gue pas bales sms sewaktu mengendarai motor. #lukalama

Reply
avatar
24 February 2014 at 11:50 delete

Kebanyakan nonton ftv nih kayaknya haha

Reply
avatar
24 February 2014 at 12:09 delete

Itu bagus, biar meredam amarah temen lo haha
Semoga itu jadi pelajaran :)

Reply
avatar
24 February 2014 at 18:36 delete

Ada juga, kadang pas di kamar mandi dan mau pup aja HPnya dibawa biar bisa tetep komunikasi huahaha *bukan pengalaman pribadi*

Reply
avatar
25 February 2014 at 13:10 delete

Biar gak bete pas di kamar mandi huehehe
kalo bukan perngalaman pribadi, berarti pernah ngintipin yak :p

Reply
avatar
w
25 February 2014 at 13:25 delete

itu semua memang kenyataan,hahahah

Reply
avatar
25 February 2014 at 19:37 delete

"Udah tidur belum?" pertanyaan paling ngaco haha :D

Reply
avatar
25 February 2014 at 20:40 delete

Iya, tapi sering ditanyain :D

Reply
avatar
26 February 2014 at 09:39 delete

gue sih seringnya dapet sms dari operator. mau gue bales takut ditabok gebetannya :D

Reply
avatar
26 February 2014 at 13:23 delete

Hal yangs ering gue lakuin yaitu ada di point nomor 6. Ngebales pesan sambil nyetir =D hahaha.. lengkap dan postingan lo bro.. :v

Reply
avatar
26 February 2014 at 13:35 delete

Sering nanya gitu sih, udah tidur belum?
Jelas-jelas kalo kalo 2 detik yang lalu dia bales sms kita..
nice post :)

Reply
avatar
26 February 2014 at 21:31 delete

Baru tau kalo operator punya gebetan ._.

Reply
avatar
26 February 2014 at 21:34 delete

Weess... bahaya tuh, hati-hati nanti nyium angkot :p

Reply
avatar
26 February 2014 at 21:36 delete

Haha buat basa basi doang biar obrolan tetep berlanjut :)

Reply
avatar
27 February 2014 at 02:21 delete

Ngebales pesan sambil jalan tuh bahaya banget loh walaupun uda sering banget kita liat atau tanpa sadar kita yang ngalamin. Gue soalnya jadi saksi mata tabrak lari gitu. Sebenernya nggak tabrak lari juga sih soalnya si korban emang nyebrang sambil pegang hp aja.

Reply
avatar
27 February 2014 at 20:57 delete

Tuh, bahaya kan. Sebagai orang yang waras, kita gak boleh niru :)

Reply
avatar
28 February 2014 at 23:23 delete

Paling sering nomor 3. Rasanya gregetan, apalagi kalo lagi ngebahas hal penting...

Reply
avatar
1 March 2014 at 20:35 delete

Iya geregetan dan penasaran, pengen cepet-cepet dapet balesan. Rasanya pengen banting hp, tapi sayang.

Reply
avatar