Cinta Yang Sulit Berlanjut ke Tingkat Pacaran

Dalam urusan percintaan, semua orang pasti menginginkan progress yang baik dalam kisah asmaranya. Dimulai dari mencintai lalu dibalas dicintai, setelah itu jadian dan hidup bahagia selamanya dalam sebuah ikatan. Itu indah banget. Para jomblo pasti ngiler ngeliatnya.

Sebelum itu terjadi, pasti ada proses yang harus dilewati agar bisa mendapatkan orang yang disuka. Proses itu kadang menyenangkan kadang juga menyakitkan, ada yang berhasil, ada juga yang gagal dan ada juga yang malah nggak berani mengungkapkan perasaannya.


Terkadang, walaupun kita udah begitu suka sama orang, belum tentu dia suka sama kita dan begitu juga sebaliknya. Tapi ada juga yang kisah cintanya nggak bisa berjalan lancar karena ada sesuatu hal yang mengganjal, alhasil kisah cinta itu gak bisa berlanjut ke tingkat berikutnya, yaitu pacaran.

Di postingan kali ini gue mau membahas kasus percintaan yang  sulit untuk berlanjut ke tingkat pacaran. Mau tau apa aja, langsung aja disimak:


1.   Secret admirer

Ini adalah cara mencintai yang absurd tapi sering dilakukan orang banyak orang. biasanya yang tau kalau dia lagi suka sama seseorang, ya cuma dia seorang. Kalaupun ada yang tau, palingan itu temen deketnya aja.

Biasanya pelaku secret admirer akan memendam perasaannya sampai waktu yang nggak ditentukan. Dia terlalu takut menghadapi resiko yang ada dihadapannya. Kalo dia nembak, dia takut ditolak, takut orang yang dia sukai malah menjauh dan dia takut kalo orang yang dia sukai malah teriak “toloonngg… copeet‼” saat dia nembak.


Pelaku secret admirer biasanya hanya akan menyakiti diri sendiri, apalagi kalau ngeliat orang yang dia suka jalan sama orang lain. Pasti nyesek banget.

Secret admirer ini sulit untuk naik tingkat dan bersatu dengan orang yang dia suka. Kenapa? Karena orang yang dia suka aja nggak tau kalo dia sebenernya suka. Kalo nggak ada kemauan untuk keluar dan menyatakan perasaannya secara langsung, cerita ini akan berakhir sampai sini aja, sampai menjadi pengagum rahasia. Nggak lebih.

    2.   Tukang Kode

Ngasih kode ke orang yang disuka sebenernya nggak salah. Tapi apa jadinya kalo orang yang disuka nggak ngerti sama kode yang dia berikan, semua itu akan berakhir sia-sia. Kalaupun orang yang disukai sama si tukang kode ini mengerti dengan kode yang dia berikan, itu gak menjamin sebuah hubungan akan tercipta. Bisa aja orang yang disukai itu pura-pura nggak peka atau pura-pura nggak tau apa-apa. Ini juga akan berakhir sia-sia.

Mungkin orang yang disukai sama si tukang kode itu sadar, tapi dia nggak mau kegeeran. Kode-kode yang di berikan oleh si tukang kode ke orang yang dia suka itu akan tetap berakhir sia-sia tanpa ada sesuatu yang berarti. Syukur-syukur kalo orang yang disukai sama si tukang kode itu mengerti dan nggak pura-pura nggak peka, mungkin akan lain ceritanya. Tapi kalo orang yang disukai itu beneran nggak peka, ya walasam.

    3.   kakak - adek-an

Orang yang udah nyaman dengan status kakak - ade-an, mereka akan sulit untuk berlanjut ke tingkat pacaran. Biasanya diatara mereka takut kalo mereka pacaran, nantinya akan ada konflik diantara mereka dan akhirnya mereka putus, lalu mereka marahan dan akhirnya lagi, hubungan baik mereka akan hancur lebur bagai butiran debu yang ditiup angin tornado.

Setelah mereka putus, mungkin hubungan mereka nggak akan seasik dan senyaman seperti semula, seperti kakak - adek-an waktu dulu sebelum mereka pacaran.

Makannya, untuk menghindari sesuatu yang nggak diinginkan seperti itu, mereka nggak mau melanjutkan ke tingkat pacaran. Walaupun begitu, gue yakin kalo sebenarnya diantara hubungan kakak - adek-an yang mereka jalin, salah satu atau bahkan keduanya berharap lebih dari sekedar hubungan kakak - adek-an aja. Tapi, sekali lagi mereka nggak mau ngambil resiko dan akan memilih seperti ini.

    4.   Sama-sama cuek


Ketika seseorang lagi suka sama orang lain, dia pasti akan berusaha untuk mendapatkannya. Tapi apa jadinya kalo sama-sama dingin dan cuek. Sering chat atau sms tapi balesnya sedikit-sedikit, kalo ketemu pura-pura nggak kenal, tapi pas udah lewat baru deh menyesal.

Dalam kejadian ini, mungkin kedua belah pihak saling suka, tapi karena sama-sama cuek, mereka sama-sama nggak tau kalo sebenernya mereka saling suka.

Mungkin banyak orang yang melakukan hal ini. Alasannya juga beragam, karena malu, gengsi, atau emang sifatnya kayak gitu, entahlah. Kalo kejadiannya kayak gini, akan sulit untuk berlanjut ke tingkat pacaran kalau nggak dia nggak menurunkan egonya dan berusaha nggak terlalu cuek lagi.

Tapi kalo masih sama-sama cuek, ya untung-untungan lah huehehe…

5. Nggak berani ngomong
Biasanya orang yang nggak berani mengungkapkan perasaannya itu nggak bisa berbuat apa-apa dan nggak tau apa-apa. Dia nggak akan pernah tau apakah orang yang dia suka, menyukainya juga atau nggak. Bagaimana bisa tau, dianya aja nggak pernah ngomong. Hasilnya udah bisa ditebak, cinta yang dia rasakan akan mentok disitu-situ aja tanpa ada progress untuk lebih baik kedepannya, apalagi untuk pacaran.

    6.   Sama-sama nggak suka

Yaudah, kalo sama-sama nggak suka mau diapain. Ini udah jelas banget. Nggak usah dibahas.


Okeh, cukup segini postingan kali ini. Kalau ada yang mau nambahin, menyanggah atau berkomentar, langsung aja di comment box di bawah ini :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

18 komentar

komentar
2 March 2014 at 12:52 delete

Cinta ke idol juga hal yg mustahil buat lanjut ke tingkat pacaran.

Reply
avatar
2 March 2014 at 13:22 delete

Cinta itu lebih mudah di buktikan, daripada diungkapkan...
Bener gk ach? Hee

Reply
avatar
3 March 2014 at 22:25 delete

Hehehe tapi secret admirer, menurutku, adalah yang punya tingkat kesetiaan paling tinggi. :p

Reply
avatar
3 March 2014 at 22:44 delete

Iya lah. Lagian, idol gak boleh pacaran, kan.

Reply
avatar
3 March 2014 at 23:15 delete

Mengungkapkan cinta dengan sebuah bukti itu lebih keren hehe...

Reply
avatar
3 March 2014 at 23:28 delete

Yup, tngkat kesetiaannya emang tinggi, tapi tingkat keberaniannya rendah :D

Reply
avatar
4 March 2014 at 01:20 delete

Kalau menurut gue, tukang kode biasanya sering berlanjut ke sebuah hubungan.
Karena buat anak zaman sekarang, kode-kode itu udah makanan sehari-hari mereka. Jadi, udah terbiasa. Apalagi yang di kodein satu, yang ngerasa geer banyak. Biasanya, sih, gitu. Hehehe.

Reply
avatar
4 March 2014 at 16:06 delete

Kalo yang dikodein peka sih bisa berlanjut. Tapi kalo yang dikodein itu nggak peka, terus yang merasa malah orang lain, kan bahaya hehehe...

Reply
avatar
4 March 2014 at 20:23 delete

wah, secret admirer kak.
biasanya cewek sih kalau yang ini
soalnya kan gengsi atau gimana gitu ya kalau mau bilang langsung haha

*ini bukan pengalamanku :p

Reply
avatar
4 March 2014 at 20:56 delete

hahaha kalo sekarang sih jamannya kakak-adek'an :D

Reply
avatar
5 March 2014 at 13:42 delete

Bohong ah, pengalaman pribadi kali :p

Reply
avatar
5 March 2014 at 13:45 delete

Kayaknya udah pernah ngalamin nih hehe...

Reply
avatar
20 March 2014 at 08:27 delete

gue nomer satu haha :D
jadi secret admirer enak kok. haaha

Reply
avatar
23 March 2014 at 01:09 delete

Iya enak kok, apalagi kalo dikasih sedikit bawang goreng :)

Reply
avatar
14 April 2014 at 02:43 delete

Jadi secret admirer itu asik... nyeseknya.

Reply
avatar
15 April 2014 at 14:30 delete

Kayaknya lo pernah jadi secret admirer ya, vin :D

Reply
avatar
16 October 2014 at 10:44 delete

kalo aku mah jadi secret admirer+ketika bertemu sama-sama cuek itu yang paling keren nyeseknya :)

Reply
avatar