Rencana Yang Mungkin Gagal di Saat-saat Dramatis

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...

Whoaa… I’m back! Udah lama banget rasanya gue nggak mengisi blog biru milik gue ini. Kangen rasanya. Dan gue juga yakin kalau blog gue ini pasti kangen banget sama gue. Ya, itu sih yang gue rasain. Mungkin juga cuma perasaan gue aja.

Beberapa waktu lalu, gue abis mengikuti Ujian Aduuhh susah! Atau biasa disingkat: UAS, dan nilai gue juga udah keluar. Pliss… jangan tanya nilainya, karena nilainya, haduuhhh… beneran, gak usah dibahas, deh. Setelah gue melihat nilai gue dengan mata terbelalak, semenjak itu juga gue nanya-nanya ke teman-teman gue. Gue bukan mau nyombongin nilai, karena memang nggak ada yang patut disombongkan dari nilai gue itu. Gue cuma mau nyari teman. Teman yang nilainya sama-sama nggak patut untuk disombongkan. Dan pas gue nanya ke orang yang salah, yang nilainya lebih gede dari gue, gue cuma bisa memasang muka memelas, sambil berkata dalam hati “Duhh… sial, salah nanya orang, nih”. Setelah itu, gue langsung pergi ke toilet untuk meratapi nasib di bawah guyuran shower. Oke, nggak gitu. Itu terlalu lebay.

Setelah gue berhasil mengetahui nilai gue yang yang nggak bagus-bagus banget, sekarang ini gue lagi menikmati masa libur. Liburnya nggak kira-kira, hampir tiga bulan, sob. Kalau orang lain liburan senang, gue malah bingung. Gue gak tau apa yang harus gue kerjakan, nyari kerja juga nggak semudah meperin upil ke baju temen. Tapi, sebenarnya gue juga emang males nyari kerja, sih. Iya, gue emang anak gak tau diri yang males nyari kerja yang ngabisin masa liburnya dengan males-malesan di rumah sambil pencat-pencet remot tipi. Maafkan aku mamah.

Sebelum liburan, gue udah menyiapkan rencana-rencana keren tetang apa aja yang akan gue lakukan selama liburan. Push-up minimal 50 kali setiap pagi, salah satunya. Gue udah ngebayangin, pas masuk kuliah nanti badan gue pasti udah kekar dengan otot yang udah nonjol-nonjol menggelikan, yang membuat cewek-cewek histeris sambil nari saman. Mereka histeris bukan karena ngeliat gue, emang narinya aja yang begitu. Tapi, hasilnya nggak ada, rencana itu hanya menjadi sebuah rencana yang entah kapan terealisasikannya. 


Dari pengalaman rencana gagal seperti itu, sebenarnya masih banyak rencana yang udah disiapin, tapi malah nggak sesuai target atau malah nggak pernah terealisasikan sama sekali. Dan inilah beberapa diantaranya:


1. Rencananya, sih, nonton bola, tapi ketiduran pas bolanya mulai.

Di musim piala dunia seperti sekarang atau di musim liga-liga eropa sedang berjalan, nonton bola adalah sebuah aturan wajib tak tertulis bagi orang-orang pecinta sepak bola. Bahkan, nggak cuma buat mereka yang doyan bola aja, orang-orang awam yang pengetahuan tentang sepak bolanya cetek seperti air beriak pun ikut nonton bola. Buat cewek, mungkin mereka senang ngeliatin tampang pemain bolanya yang ganteng-ganteng, basah oleh keringan yang bercucuran sampai membasahi selangkangan. Buat cowok, biar kelihatan kayak cowok-cowok lain, mereka juga ikutan-ikutan nonton bola. Ya, memang ada berbagai macam alasan untuk nonton bola.

Tapi, terkadang ketika udah siap dengan segala macam atribut, jajanan, cemilan dan oli samping anget untuk menemani nonton bola di depan layar kaca, si penonton layar kaca itu malah ketiduran pas bolanya mulai. 

Komentator yang mengawali acara-acara bola biasanya membuat orang bosan dan ngantuk, apalagi kalau acara bolanya malem. Nasib penonton Indonesia memang seperti ini, perbedaan waktu yang cukup jauh membuat para supporter layar kaca rela-relain begadang sampe kerokan pas paginya hanya untuk nonton bola. Siaran sepak bola dinihari seperti itulah yang terkadang membuat penonton ketiduran karena bosen ngedengerin komentator yang kelamaan ngomong sebelum bolanya mulai. Tapi, kalo ada Franda sih, gue gak bakal ngantuk huehehe…

Duh.. Franda :)

Pas giliran komentatornya mulai berkomentar, penonton masih seger. Lima menit kemudian, mulai lemes. Lima belas menit kemudian, cemilan udah abis duluan. Pas bolanya mulai, dia udah terkapar tak berdaya di depan televisi yang masih menyala. Makanya, kalau nonton bola enakan nobar atau nonton bareng. Selain nggak ngebosenin, persentase ketidurannya juga jadi semakin kecil. Eits, tapi itu nggak menjamin juga, sih. Gue sering ngerencanain nobar sama teman-teman di salah satu rumah teman gue, dan hasilnya… tetep ketiduran.


2.   Rencananya, sih, nembak gebetan, tapi keburu ditembak orang lain duluan.

DiGEnggam Biar Enggak digondol seTAN atau biasa disebut GEBETAN, adalah seseorang yang diharapkan lebih dari sekedar teman biasa. Jadi Pacar, Istri, Suami, atau Pasangan hayalan, misalnya.

Biasanya, ketika seorang anak manusia udah nggak bisa lagi menahan perasaan cinta yang udah meronta-ronta di dalam hatinya, dia akan langsung mengungkapkan perasaannya kepada gebetannya, dan berharap gebetannya itu mempunyai rasa yang sama dengan dia. Iya, itu masih harapannya, dan biasanya orang yang lagi jatuh cinta harapannya memang sama semua kayak gitu.

Ketika orang yang sedang kasmaran itu beranggapan bahwa 99,98% cinta dia akan diterima, sebenarnya dia gak sadar bahwa masih ada 0,02% hal yang bisa menggagalkannya. Diembat orang lain duluan, salah satunya.

Melihat orang yang dicintai jadian sama orang lain rasanya memang menyakitkan, tapi melihat orang yang dicintai selama bertahun-tahun, udah deket dan hampir jadian, eh malah diduluin sama orang lain sebelum bisa mengutarakan perasaan yang sesunguhnya, itu rasanya nyesek banget, senyesek-nyeseknya nyesek dan sebanget-bangetnya banget. Tapi sudahlah, namanya juga hidup, terkadang kenyataan nggak selalu berjalan beriringan dengan rencana dan harapan.


3.   Rencanaya, sih, 5 menit, tapi malah kebabasan.

Tidur adalah nikmat duniawi yang tak bisa dirasakan secara sadar. Kalian nggak akan pernah merasa kalau tidur itu nikmat, karena kita memang nggak sadar kalau kita tidur. Yang biasa kita nikmati adalah nikmatnya bangun tidur, dan rasanya itu bikin nagih. Pengin nambah lagi.

Ketika bangun tidur, gak jarang gue langsung ngeliat jam. Tujuannya, untuk memastikan apakah gue bisa nambah tidur atau nggak. Kalau bisa, gue manfaatin buat tidur lagi, dan kalau nggak bisa, ya, gue usahain gimana caranya biar bisa nambah tidur. Pas gue nambah tidur, niat di dalam hati “5 menit lagi, deh”, tapi kenyataannya lebih banyak dari itu. Gue bisa kebablasan sampe setengah jam. Kalo udah seperti itu, yang bisa gue lakukan hanyalah pasrah. 

Lalu, biasanya Ibu gue akan ngomong dengan santainya “Hayoo… udah siang tuh. Makanya, kalo dibangunin, tuh, langsung bangun!” 

Dan gue pun menjawabnya dengan kepanikan tingkat tinggi.

Gue pun sadar akan satu hal: Nambah tidur 5 menit adalah suatu kebohongan besar. Waspadalah! Jangan lupa pasang alarm kalo mau nambah!


4.   Rencanaya, sih, 1 pertandingan lagi, tapi malah gak berenti-berenti.

Game bola seperti PES, FIFA dan lain sebagainya adalah game yang wajib dimainkan kalo lagi main dan ngumpul di rumah teman. Apalagi buat anak-anak cowok. Dan game-game seperti itu kadang membuat siapapun yang memainkannya jadi ketagihan. Yang menang merasa jago dan gak mau digantiin sebelum ada yang mengalahkannya dan yang kalah nggak mau digantiin sebelum bisa mengalahkan si yang merasa jago itu. Yang lain, nungguin sambil ngiler pengin ikutan main.

Hal-hal itu akan berlangsung dari sekedar beberapa menit, menjadi beberapa jam, dan kadang juga gak tau waktu. Main bulan Januari, pas selesai udah tahun baru lagi.

Biasanya, kalau udah anteng main game bola, dia akan sulit untuk diajak pulang, dan ditinggal pulang juga gak mau. Eh, pas yang main selesai, si orang yang ngajak pulang itu malah gantian main. Udah, gitu aja terus sampe tahun baru berikutnya.

Iya, rencananya, sih, emang satu pertandingan lagi, tapi kalo setelah satu pertandingan itu masih ada satu… satu… dan satu pertandingan lainnya, kapan selesainya?!


5.   Rencananya, sih, mau ngerjain tugas, tapi malah kelupaan.

Ngerjain tugas adalah salah satu hal yang paling malesin, apalagi kalau waktu yang diberikan untuk ngerjain tugas itu lama, rasanya males banget. Entar deh, besok deh, dan akhirnya malah nanya ke temen “Emang ada tugas, ya?

Waktu SMK, gue punya guru yang moto hidupnya kayak gini:


“Menunda pekerjaan adalah sebuah kegagalan”


Menurut gue itu adalah moto hidup yang keren, karena menyia-nyiakan waktu adalah pemborosan yang mengundang kegagalan. Walaupun gue bisa bilang kalau moto hidup seperti itu keren, tapi pada dasarnya gue belum bisa mengikutinya. Gue masih sering menyia-nyiakan waktu hiks… hikss…

Tugas yang diberikan juga begitu, nggak jarang malah disia-siakan dan dientar-entar aja karena terlena dengan masih lamanya waktu yang diberikan. Ditaruh begitu aja, lalu ketimpah tugas lainnya dan tugas lainnya itu tertimpah lagi dengan tugas yang lainnya lagi. Ya, begitu aja terus sampe numpuk tuh tugas dan malah kelupaan.

Kalau udah begini, sistem SKS: Sistem Kebut Semalam pun menjadi andalan. Gak perduli udah jam berapa, yang penting besok selesai, nggak perduli bener atau nggak, yang penting nggak ada yang salah, dan biasanya udah gak perduli dengan yang namanya rasa ngantuk yang udah menggrayangi mata.

Ya, itu juga kalau inget. Kalau nggak inget? Ya, udah, tinggal nangis aja. Gitu aja kok repot.



Okeh, segitu aja postingan kali ini. Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan, punya pengalaman rencana gagal seperti itu, silahkan juga tulis di kolom komentar yang udah disediakan. Kalau nggak ada? Yaudah, gak usah dipaksain. Karena sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik huehehe… :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

29 komentar

komentar
8 July 2014 at 22:06 delete

Hahaha itu yang nomor dua ngeselin sekaligus nyesekin. :))
Dan, lo libur 3 bulan beneran? gila beneran lama abis ya.

Reply
avatar
8 July 2014 at 23:06 delete

Iya, hampir tiga bulan. Gue sampe lupa hari, apalagi tanggal.

Reply
avatar
9 July 2014 at 07:45 delete

kalo sudah tidur sulit deh diajak kompromi untuk bangun, apalagi hari libur gini

Reply
avatar
9 July 2014 at 11:41 delete

Hari libur membuat gaya gravitasi kasur menjadi meningkat.

Reply
avatar
10 July 2014 at 01:35 delete

Hahahaha, rencana nomor 4 emang paling ngeselin. Itu terjadi pada gue sekitar beberapa hari yang lalu. Temen gue kalah main PES sama gue mulu, terus dia penasaran. Sampai waktu gak kerasa udah menunjukkan jam 2 malam. Kita masih belum berhenti. Hingga pada akhirnya gue kalah juga sama dia. Dan....... gue yang penasaran mau lanjut lagi. :))))))

PES membuat seseorang lupa kehidupan. Ini serius!

Reply
avatar
10 July 2014 at 07:32 delete

Hahaha... udah gitu aja terus sampe lebaran :))
Lain kali kalo main PES diwaktuin aja kayak di rental PS. Kalo tiba-tiba mati, kan, mau gak mau berenti *lalu dinyalain lagi*

Reply
avatar
10 July 2014 at 08:07 delete

ngakak semua euy... Rencana nya sihh,,, tapi gak ada yang jadi dan gak ada yang kelar :D

Reply
avatar
10 July 2014 at 13:09 delete

Rencanaya, sih, 1 pertandingan lagi, tapi malah gak berenti-berenti.
ini bener banget neh, pengennya udahan malah bablas... :D

Reply
avatar
10 July 2014 at 13:49 delete

Kesalnya sih, gitu hahaha. Udah punya banyak rencana, numpuk malah, tapi ga dilaksanain atau malah gagal. -_-

Reply
avatar
10 July 2014 at 13:53 delete

Rasanya tangan gak mau lepas dari stick. Jadi yaa... gitu deh :D

Reply
avatar
11 July 2014 at 05:32 delete

Pengalaman gagal? duh banyak nih, gue aja diberi predikat "manusia gagal" sama temen - temen gue grgr keseringan banget ngegagalin apa yang udah direncanain -___-

Reply
avatar
Anonymous
16 July 2014 at 15:10 delete

Bang Aji, kayaknya nilai UAS kita samaan jelek deh. tapi, tampangku agak gantengan dikit dari kamu ya

Nomer 2 favorit banget !!!!!!!!!

Reply
avatar
16 July 2014 at 15:25 delete

Serem banget ampe dikasih predikat kayak gitu haha...

Reply
avatar
16 July 2014 at 15:26 delete

Nomer 2? Kayaknya pengalaman ya hahaha :))

Reply
avatar
16 July 2014 at 18:45 delete

Hahaha kasihan yang gebetannya di... :v

Reply
avatar
16 July 2014 at 19:20 delete

Mungkin nasibnya lagi jelek :)

Reply
avatar
16 July 2014 at 21:20 delete

Rencananya sih 5 menit lagi, tapi....:v
moment yang paling sering gue alamin tuh.. XD

Reply
avatar
16 July 2014 at 23:04 delete

Sadis. Sadis. Tiga bulan berarti waktunya ngerombak blooog. Uye. \:D/

Reply
avatar
17 July 2014 at 00:08 delete

Gue juga. Ampe gak keitung udah berapa kali gue ngalamin :-|

Reply
avatar
17 July 2014 at 00:10 delete

Siap-siap aja bakal ada kejutan huehehe :D

Reply
avatar
18 July 2014 at 09:01 delete

kawkawkaws :D menunda adalah kesalahan berarti , mampir juga yah http://www.sicodet.com/ :)

Reply
avatar
18 July 2014 at 10:03 delete

itu semua tinggal rencana :D

Reply
avatar
30 October 2014 at 10:15 delete

haha rencana point 2 bikin nyesek banget tuh :) yang sabar ya

Reply
avatar