The Liebster Award

Beberapa waktu yang lalu gue berkelana dari satu blog ke blog lain. Dengan sangarnya gue klik… klik… dan klik… link beberapa blog dari beberbagai sumber. Kalian tahu apa yang terjadi? Ya, tab-nya jadi banyak banget. Gile, gue jadi bingung sendiri mau baca yang mana duluan. Dan kalian tau apa yang terjadi setelah itu? Ya, browser gue jadi berat. Ya udah, gitu.

Oke, nggak begitu.

Dari blog-blog yang gue buka itu, semuanya gue baca. Ada yang asik, ada yang absurd, dan ada yang asik tapi absurd. Namun semuanya menghibur. Tapi ada satu blog yang seolah-olah bersinar-sinar pas gue baca. Blog itu berisi tentang Liebster Award.

Blog yang berisi tentang Liebster Award itu gue baca, lalu scroll, baca lagi, scroll lagi, terus aja begitu. Akhirnya gue mentok. Lalu terjebak. Gue terjebak... terjebak nostalgia. Nggak, nggak gitu maksudnya. Gue mentok di satu titik, mencoba menegaskan kalau itu benar, lalu merem-melek biar yakin. Eh, akhirnya gue yakin. Ternyata memang benar kalau ada nama gue di situ. Yup, gue dapet Liebster Award. Jelas gue senang. Tapi senengnya bercampur bingung. Bingungnya bukan karena gue nggak tau apa itu Liebster Award (Sebenernya bingung karena ini juga, sih.), melainkan karena gue bingung harus berkomentar apa. Akhirnya gue cuma berkomentar “Umm.. itu ada nama gue kayaknya.”

Yup, terimakasih banget buat Sayyidatii Hayaa yang udah sudi ngasih gue award ini. Ini adalah award pertama gue. Aku terharu.

Award ini adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh seorang blogger kepada blogger lain. Orang yang menerima award ini harus ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari si pemberi award, dan juga harus menuliskan 11 hal tentang dirinya. Nah, sekarang mari disimak 11 hal tentang diri gue.

1. Nama lengkap gue Aji Purnomo.
2. Lahir di rumah bersalin di Kab. Bekasi, tapi akte lahirnya Jakarta.
3. Anak pertama dari satu bersaudara.
4. Lebih sering jadi secret admirer daripada mengunggkapkan secara langsung.
5. Banyak yang bilang kalau gue itu pendiem. Padahal, nggak tau aja mereka.
6. Punya cita-cita jadi penulis.
7. Lebih merasa nyaman berada di dalam kamar daripada ikut dangdutan.
8. Bukan tipe orang yang tingkat kepercayaan dirinya di atas rata-rata.
9. Butuh waktu lama buat akrab sama orang baru. Tapi kalo udah akrab, gue orangnya asik, kok :D
10. Tulisan gue bukan jelek, tapi seperti karya seni. Hanya yang mengerti seni yang tau betapa indahnya tulisan gue.
11.  Kalo malem biasanya gue tidur.


Nah, itu 11 hal tentang diri gue. Sekarang waktunya ngejawab 11 pertanyaan dari Sayyidatii Hayaa.

    1.   Definisi Indonesia menutu lo?
Indonesia adalah negeri impian. Banyak air, banyak flora, banyak fauna, banyak bahasa, banyak budaya, sumber daya alam melimpah, sumber daya manusia bejibun, tanah subur dan alamnya juga indah. Ya, gitu, Indonesia adalah negeri impian dan juga wadah dari segala macam perbedaan. Tinggal nunggu warganya sejahtera aja.

    2.   Hidup atau mati? Kenapa?
Hidup! Karena tanpa dipilih, mati pasti mengintai.

    3.   Makan temen atau makan hati?
Gue bukan kanibal. Jadi, makan hati aja.

    4.   Mainan SD yang sampe sekarang lo mainin, apa?
Mainan SD ya? Hmmm… kayaknya udah nggak ada. Tapi gue masih nyimpen kelereng haha...

    5.   Jadi blogger apa jadi artis?
Sekarang jadi blogger aja dulu. Jadi artisnya belakangan :D

    6.   Kalo ketemu Limbad, lo mau ngapain?
Mau curhat. Karena teman curhat yang baik adalah pendengar yang baik. Gak perlu ngejawab, asal bisa tahan ngederin curhatan, itu udah cukup.

    7.   Apa tanggapan lo tentang dua koalisi di republik ini.
Bodo amat. Yang penting rakyat jangan jadi korbannya. 

    8.   Hidup itu…
Kesempatan. Makanya gak boleh disia-siain, apalgi dengan menikmati kenikmatan yang sifatnya sementara, yang malah berakibat merusak diri sendiri.

    9.   Cinta itu…
Bukan konsep dagang yang hanya mencari keuntungan, ada uang ada barang, abang ganteng aku sayang, atau abang pulang bakul nasi goyang-goyang. Karena cinta adalah seni mengasihi. Hanya memberi tak harap kembali. Kalo nggak percaya, liat aja orang tua.

10.   Ibu itu...
Sumber kedua dari segala cinta, setelah sang pencipta.

11.   Menurut lo, apa yang salah dengan SDM Indonesia?
Gak ada yang salah, cuma minim kesempatan dan kepercayaan aja. Gue yakin banyak manusia-manusia hebat di negeri ini yang terbuang sia-sia karena kurangnya kesempatan dan kepercayaan.

Oke, itu jawaban-jawaban dari gue. Semoga nggak diremed ya hehe…

Sekarang kita beralih ke 11 blogger yang bakal gue kasih Lebster Award. Yang pertama akan gue balikin ke orangnya lagi.

Dan ini pertanyaannya:

    1.   Kenapa jadi blogger?
2.   Kalau disuruh milih satu, antara pacar atau sahabat, pilih mana?
3.   Lebih penting mana, hasil atau proses?
4.   Apa yang lo lakuin kalo lagi bete?
5.   Mendingan punya temen banyak atau cuma punya sahabat dua biji? Kenapa?
6.   Apa yang nemenin lo kalo lagi ngeblog?
7.   Kalau ada satu permintaan yang pasti langsung terkabul, apa yang lo mau?
8.   Terus ikut-ikutan trend atau tetep bertahan dengan gaya lo sendiri? Kenapa?
9.   Lo tipe orang yang sok asik atau jaim?
10.  Apa harapan lo buat Indonesia?
11. Pilih mana, menjadi orang lain biar banyak yang nemenin atau tetep jadi sendiri tapi yang nemenin sedikit? Kenapa?

Oke, selesai sudah postingan kali ini :)
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 komentar

komentar
26 October 2014 at 11:34 delete

Hanjiirrr dapet ginian lagi gue. :))

Reply
avatar
26 October 2014 at 12:05 delete

Makasih bray~

Oiya, lu lahir di Bekasi? Wiih jauh juga ya? Naek apa ke sana? Roket? XD

Reply
avatar
26 October 2014 at 12:06 delete

Makasih bray~

Oiya, lu lahir di Bekasi? Wiih jauh juga ya? Naek apa ke sana? Roket? XD

Reply
avatar
26 October 2014 at 18:43 delete

Wah, berani macem-macem nih sama anak Bekasi.
Naik roket bareng yuk :D

Reply
avatar
27 October 2014 at 20:20 delete

bukan konsep dagang? hehe. iya juga yaa

Reply
avatar
27 October 2014 at 22:50 delete

Emang iya? Gue mah ngasal huehehe :p

Reply
avatar
29 October 2014 at 06:32 delete

Ciye banget aji. Harus bgt diucapin selamat gak nih?

Reply
avatar
30 October 2014 at 05:59 delete

Wuih, nih award muter mulu, yaa XD
Selamat buat awardnya :))

Reply
avatar
27 November 2014 at 14:30 delete

Cie secret admirer... pecinta diam-diam.

Reply
avatar