Kucing dan Anjing Liar




Aku hanyalah kucing liar, dan kau anjing liarnya
Kita mencicipi kehidupan yang sama
Kita menempati ruang yang sama
Tapi kau merasa menjadi penguasa

Aku hanyalah kucing, dan kau adalah anjingnya
Aku hanya bisa menatap dari kesunyian
Sedang kau senang mencuri perhatian
Kita berbeda. Kita tak sama

Aku hanyalah kucing, dan kau adalah anjingnya
Kau melolong untuk membuat sekelilingmu takut
Kau menggonggong untuk membuat sekelilingmu terkesan
Aku hanya bisa berlari, lalu sembunyi dalam sepi

Semua memandangmu
Semua mengharapkanmu
Aku tidak peduli
Aku tetap bersembunyi

Senang…
Bangga…
Itu yang kau harapkan
Itu pula yang sedang kau rasakan

Nikmatilah…
Berbahagialah…
Sampai kau puas
Sampai kau bosan dan tak bisa lagi bernapas

Namun harus kau tahu
Kau tidak benar-benar tahu siapa aku
Aku bukanlah seperti yang kau tahu
Walaupun kau selalu mengiraku sesuka hatimu

Aku bukanlah tong kosong
Aku tidak senang dieluh-eluh
Aku bukanlah tong kosong
Aku tidak ingin berkoar apalagi terlihat angkuh

Aku bukanlah kamu
Kamu bukanlah aku
Kita memang berada di ruang yang sama
Tapi kita bukan pribadi yang sama

Aku hanyalah kucing liar, dan kau anjing liarnya
Kita akan tetap seperti ini
Nikmatilah hidupmu
Dan aku akan mencoba tidak peduli, lalu kunikmati hidupku



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 komentar

komentar
6 March 2015 at 23:12 delete

OOT Aku kok gak pernah bisa pelihara kucing liar yak.
Btw puisinya bagus. Kenapa gak diterbitin aja?

Reply
avatar
8 March 2015 at 00:05 delete

kucing gue namanya kitty, kalo pup dipasir yang gue beli harganya 5 rebuan.. hehe gag nyambung!!
Salam kenal..

Reply
avatar
8 March 2015 at 14:22 delete

Menggambarkan perbedaan dari sudut pandan yang juga berbeda. Keren!

Reply
avatar
9 March 2015 at 09:36 delete

Wah lagi kenapa nih si aji?

Reply
avatar
9 March 2015 at 23:10 delete

Nunggu ada yang mau nerbitin :)

Reply
avatar
9 March 2015 at 23:11 delete

Hehe...
Salam kenal juga :)

Reply
avatar
9 March 2015 at 23:12 delete

Hmm... mending manusia aja, deh :D

Reply
avatar
9 March 2015 at 23:15 delete

Yang pasti bukan lagi kesambet, Bang :D

Reply
avatar
Anonymous
11 March 2015 at 12:38 delete

"jangan sombong lu, njing!" gumam seekor kucing.

Reply
avatar
14 March 2015 at 22:21 delete

kucing ku di rumah makan tidur terus gak pernah sembunyi , huehehehe
puuisinya keren gan, salam kunjungan perdana

Reply
avatar